Apakah Kebijakan Keamanan Perusahaan Anda Lebih Buruk daripada Tidak Berharga?

Apakah Kebijakan Keamanan Perusahaan Anda Lebih Buruk daripada Tidak Berharga?

Salah satu kasus awal saya sebagai detektif swasta melibatkan jaringan bengkel mobil di mana manajer di beberapa toko dicurigai mengantongi pembayaran tunai dari pelanggan. Pemilik juga curiga bahwa beberapa karyawan menyelinap ke beberapa toko larut malam setelah bisnis tutup dan menggunakan fasilitas perusahaan, peralatan smconsult, dan peralatan diagnostik, untuk mengerjakan mobil teman.

Penyelidikan saya melibatkan menyamar sebagai pelanggan, kamera tersembunyi, pengawasan yang ditargetkan, dan beberapa analisis komputer forensik. Pada akhir penyelidikan saya dapat menetapkan bahwa lebih dari satu manajer toko secara rutin mengantongi pembayaran tunai dari pelanggan dan selain menggunakan toko di malam hari setelah jam kerja untuk memperbaiki kendaraan teman, satu manajer berjalan larut malam di bawah -Bisnis reparasi mobil meja menggunakan fasilitas dan peralatan perusahaan.

Salah satu saran yang saya berikan kepada pemilik adalah dia harus menambahkan beberapa protokol kebijakan keamanan perusahaan tentang bagaimana manajer menangani pembayaran tunai dari pelanggan dan juga memasukkan beberapa aturan tentang penggunaan fasilitas toko dan peralatan toko setelah jam kerja. Yang mengejutkan saya, pemilik mengatakan perusahaannya tidak memiliki kebijakan keamanan. Saat itu, saya terkejut. Tetapi sejak itu saya telah menemukan semakin banyak bisnis kecil (bahkan beberapa bisnis menengah) yang tidak memiliki kebijakan keamanan tertulis. Dari bisnis yang benar-benar memiliki kebijakan keamanan tertulis, banyak yang tidak meninjau atau memperbarui kebijakan mereka selama bertahun-tahun.

Pentingnya setiap bisnis memiliki KEBIJAKAN KEAMANAN.

Sangat sedikit bisnis di Amerika Serikat yang diamanatkan oleh undang-undang untuk memiliki kebijakan keamanan. Menetapkan kebijakan keamanan tidak mungkin memecahkan masalah keamanan tetapi merupakan titik awal yang penting. Kebijakan keamanan yang dibuat dengan baik menyediakan kerangka kerja untuk mengidentifikasi risiko keamanan dan menguraikan bagaimana perusahaan berencana untuk melindungi aset tersebut. Ini juga merupakan pengumuman tegas dari manajemen bahwa perusahaan memiliki komitmen serius terhadap keamanan dan merupakan cara bagi perusahaan untuk berkomitmen mengambil langkah-langkah untuk mengamankan aset dan menjaga personel tetap aman dan terlindungi.

Seringkali kebijakan keamanan adalah campuran aturan dan prosedur, pedoman, dan mungkin beberapa standar, semuanya digulung menjadi satu dokumen dan disebut “Kebijakan Keamanan”. Ada perbedaan antara kebijakan, pedoman dan aturan, dan prosedur, dan perbedaan ini tidak hanya akademis.

Singkatnya, kebijakan adalah prinsip-prinsip menyeluruh dari manajemen dan dimaksudkan untuk membentuk nada dan mempengaruhi perilaku. Standar adalah tingkat kualitas atau pencapaian dan biasanya melibatkan “Praktik Terbaik” industri. Pedoman adalah pernyataan yang dimaksudkan untuk memandu perilaku. Aturan memberi tahu seseorang apa yang harus dilakukan atau tidak dilakukan dalam situasi tertentu. Prosedur adalah cara tetap untuk melakukan sesuatu.

Aturan dan prosedur adalah bagian penting dari kebijakan keamanan yang dibuat dengan baik, tetapi kebijakan tersebut harus didahulukan. Standar mengalir dari kebijakan dan pedoman dan aturan mengalir dari standar. Ini diikuti oleh prosedur.

Kebijakan keamanan yang efektif membentuk dasar dari seluruh pendekatan perusahaan terhadap keamanan dan menciptakan kebijakan yang praktis dan efektif bukanlah sesuatu yang paling baik dilakukan secara tiba-tiba atau oleh seseorang yang tidak memiliki keterampilan atau motivasi untuk melakukannya dengan benar. Menyusun kebijakan keamanan yang efektif melibatkan perencanaan yang mendalam dan berbagai langkah berlapis secara berurutan. Seringkali yang terbaik adalah mempekerjakan seseorang yang memiliki pengalaman dalam pengembangan kebijakan keamanan untuk menangani tugas tersebut atau setidaknya memberikan bantuan.

Write a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *